18 Januari 2008

The Next Level of a Graveyard (Part 1)

Guah sering kali melewati jalan yang sama ketika berangkat kerja. Namun kadang juga melakukan sedikit variasi dengan mengubah rute perjalanan, sambil cari-cari jalan tikus yang bisa menembus lintas-lintas kemacetan.

Salah satu rute yang guah suka adalah ngelewatin jalan kuburan. Yes, a graveyard! Meski dengan sedikit komat-kamit dalam hati karena udah ngeganggu yang lagi istirahat di alam lain. Hal itu guah lakukan karena jalan umum yang seharusnya guah lewatin banyak polisi tidurnya.
Mana tinggi-tinggi pula.
Guah ampe heran siapa sih yang bikinnya?? @#$!%#@!!.

Anyway back to topic, guah jadi kepikiran nih buat bikin Graveyard yang beda. Purple Graveyard a.k.a kuburan dengan konsep marketing. Bukan berarti tuh kuburan guah cat ungu semua. Tapi coba lu bayangin, kalo kita bikin STP (Segmenting, Targeting and Positioning-teori Marketing) yang jelas buat tuh Kuburan.
Segmentnya ga beda jauh dari perumahan. Kan biasanya ada tuh cluster-cluster di perumahan berdasarkan tipe rumahnya. Nah kita coba buat seperti itu.
Segmennya : Level Atas (alias orang tajir), Level Menengah (golongan eksmud gitu lah) end Level bawah (yang ini ga perlu di definisikan lagi).

Nah setelah Segmennya udah tersusun jelas giliran Targetingnya nih yang kudu di susun. Tapi kalo ngeliat dari segmen, kayanya udah jelas baget yah targetnya. Cuman ntar guah bakal define lagih target lebih ke spesifik, kaya umur, jenis pekerjaan, jabatan, dll lah... (berhubung perut gw lagi mules, gw sambung lagi kapan-kapan :P)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda